Rossi Optimis Dengan M1 2017

Pembalap yang kini sudah menginjak usia 37 tahun, Valentino Rossi menyatakan bahwa dirinya optimis dengan motor Yamaha YZR-M1 2017 terbaru. Menurutnya, motor ini sudah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

Valentino Rossi

Valentino Rossi merasa optimis dengan YZR-M1 2017

Rossi sebelumnya sudah menjajal M1 terbaru pada sesi tes uji coba tertutup di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Meskipun di akhir tahun lalu pada tes uji coba pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dirinya masih kesulitan dalam mengendarai M1.

Perlu diketahui juga bahwa motor YZR-M1 terbaru yang diluncurkan pada hari Kamis pekan lalu di Madrid tidak berbeda jauh dengan motor edisi 2016. Justru, masih menggunakan sasis yang sama dan hanya mengalami sedikit perubahan.

“Saya mengetahui secara pasti bahwa kami kesulitan di Valencia lalu, meskipun menggunakan motor baru. Namun, dengan kinerja tim yang terus berkerja dan terus melakukan pengembangan di Jepang. Saat ini, motor jauh lebih baik,”

“Namun tetap kami tak akan puas dengan hasil yang saya rasakan saat ini, Masih banyak pengerjaan yang harus cepat dilakukan menjelang seri pertama di GP Qatar pada pertengahan awal Maret mendatang,”

“Tapi yang pasti, saya merasa optimis dengan motor M1 2017 ini untuk memulai petualangan MotoGP musim baru nanti. Meski saya mengetahui bahwa pertarungan akan berjalan sengit,” ungkap Rossi.

Rider yang juga memiliki julukan dengan nama Rossifumi itu menambahkan bahwa persaingan merebut gelar juara dunia akan diperebutkan oleh semua pembalap. Terlebih yang baru saja bergabung dengan tim baru.

“Dengan Lorenzo bersama tim baru dan Vinales yang juga tampil memukau baik pada dua musim lalu maupun saat sesi uji coba bulan November lalu serta sang juara bertahan Marquez yang berusaha keras untuk mempertahankan gelar juaranya.”

“Menarik untuk dinantikan pertarungan musim depan. Siapa yang akan menjadi juara dunia pada akhirnya,” tambah The Doctor.

Vinales Belajar Dari Rossi

Sementara satu rekan Rossi di tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar dari Legenda MotoGP tersebut. Menurutnya, sebagai rider yang masih muda, harus banyak belajar dari seorang pembalap yang telah lama berkiprah di dunia balap.

Maverick Vinales

Maverick Vinales belajar banyak dari Valentino Rossi

“Sebagai pembalap yang masih muda, tentu kita akan belajar dari yang sudah lama berkiprah di bidangnya. Saya banyak sekali belajar bagaimana sikap Rossi saat berada di atas lintasan maupun diluar area balapan,”

“Dia menunjukkan sikap yang tenang dan terus bekerja disetiap serinya. Sehingga menurut saya itulah rahasia kesuksesan Dia,” ujar The Top Gun.

Pembalap asal Spanyol itu juga merasa senang bahwa dirinya masuk dalam kandidat juara untuk musim depan. Baginya, hal tersebut menjadi motivasi sendiri dalam mengarungi petualangan musim depan.

“Tentu hal itu (menjadi salah satu favorit juara) menjadi motivasi bagi saya dan senang dengan hal itu. Saya begitu semangat untuk memulai petualangan bersama tim baru di musim depan,” tutup mantan rider Suzuki.

Massimo Meregalli: Kedua pembalap kami hebat

Massimo Meregalli selaku manajer tim Movistar Yamaha menyatakan bahwa kedua pembalap timnya merupakan rider hebat. Dia merasa optimis gelar juara dunia akan kembali ke tim Yamaha.

Massimo Meregalli

Massimo Meregalli ungkap bahwa dua pembalapnya merupakan rider hebat

Setelah pada musim lalu, baik Lorenzo dan Rossi tak mampu bersaing dengan Marc Marquez bersama tim Honda. Terakhir kalinya meraih gelar juara dunia pada tahun 2015, ketika X-Fuera masih bersama dengan pabrikan asal Jepang itu.

“Kedua pembalap kami adalah yang terhebat. Kami optimis bahwa gelar juara dunia akan kembali ke pelukan kami. Meskipun persaingan akan sangat ketat,” ungkap Meregalli.

Comments are closed.